Agar MODEM SMART tetap dingin

Seperti yang kita rasakan ketika menggunakan modem yang terlalu lama, akan mengakibatkan modem menjadi panas dan akhirnya modem terputus secara otomatis dengan Laptop.
Penting bagi penguna modem Smart, karena hal ini sering terjadi apalagi saat signal low..., Modem panas pool lalu erorr, dan kita terpaksa mencabutnya lalu memasang kembali agar fungsi modem kembali normal.
Selain sebagai pendingin Modem, batangan timah juga akan berfungsi sebagai antena penghantar  signal, yang hasilnya koneksi anda menjadi lebih stabil.

Nah langsung saja, bahan2 yang dibutuhkan sangat sederhana. Kita hanya butuh beli sebatang Timah Soldier batangan (timah pancing) dan sedikit isolasi / sticker.

Caranya :

  1. Potong timah batangan tadi sepanjang 9 – 10 cm,
  2. Tekuk sedikit salah satu bagian ujungnya, menekuk ke bagian bawah dari timah batangan (biasanya yg tidak ada tulisan labelnya). Ini nantinya berfungsi sebagai bantuan penahan beban timah itu sendiri agar modem tidak miring ke bawah saat dipakai.
  3. Taruh timah batangan tersebut di bagian atas Modem, lalu rekatkan dengan isolasi atau sticker. Saya sendiri memakai sticker cutting, karena kalau kena panas akan semakin merekat.
  4. Saat memasang sticker jangan sampai menutupi tempat buka tutup kartu, agar kartu smart bisa dilepas kapan saja.
  5. Langkah terakhir tinggal colokkan saja modem ke Laptop.
  6. Selesai, cuman butuh waktu sekitar 5 - 10 menitan untuk merangkai.
Tampak dari depan

MODEM + TIMAH = MODEM tahan Panas
Tampak dari bagian bawah


Nah bagaimana..., jangan dilihat dari tampilannya yang Jadul, tapi lihat hasilnya yang luar biasa. Koneksi jadi lancar plus Modem tahan panas, dijamin nggak bikin hati panas ... :D ..

1 komentar:

INFO OLAHRAGA

Pages