CARA EFEKTIF UNTUK MENGECILKAN PERUT

Saat semangat untuk mengecilkan perut datang secara tiba-tiba, seseorang bisa langsung melakukan sit-ups (crunches) hari itu juga. Semangat ini bisa bertahan selama satu hingga dua minggu. Namun ketika menyadari bahwa perut tidak kunjung mengecil dan berat badan tidak kunjung berkurang, rasa putus asa pun datang.

Kesalahan mengenai konsep melangsingkan tubuh seperti ini sering kali terjadi. Bahkan tak jarang dari mereka yang menjadi pesimistis1 terhadap olahraga.

Penulis buku 'The Body You Want in the Time You Have', Myatt Murphy, mengatakan bahwa menurunkan berat badan yang efektif adalah dengan melakukan diet pada urutan pertama. Sedangkan urutan kedua, harus diisi dengan olahraga kardio dan latihan otot perut di urutan terakhir.

"Lakukan latihan ini dan berat badan Anda akan turun secara peralahan2, satu hingga dua pound (0,45 hingga 0,91 kilogram) dalam seminggu," ujar Murphy, seperti dikutip dari health.

Murphy juga menganjurkan agar meluangkan 60 menit dalam sehari untuk menyiapkan makanan yang sehat. Melakukan olahraga kardio seperti jogging, lari, sepeda atau berenang selama 20 menit sehari, tiga hingga lima kali dalam seminggu juga ia sarankan.

Lakukan pula latihan beban selama 15 menit sehari, tiga kali dalam seminggu. Jika diet dan latihan tersebut sudah Anda lakukan, barulah lakukan sit ups lima menit sehari, tiga hari dalam seminggu.

Cara Seksi Tanpa Diet dan Latihan Olah raga berat... Silahkan Klik di SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INFO OLAHRAGA

Pages